myspace

myspace graphics



Google

Saturday, April 29, 2006

dinda sudah baikan

Pagi pagi dinda minta maem, padahal barusan mimik susu abis sebotol fullbaru pada suapan ke tiga dinda mual kemudian muntah, keluar semua makanan dan susu yang baru saja masuk. tapi setelah muntah dinda keliatan lega Setelah beberapa saat (ganti baju dan kasi minyak telon) dinda maem lagi, alhamdulillah banyak maemnya, suhu badannya sudah menurunjadi tidak ada yang perlu di khawatirkansekitar jam 12 siang WITA uci pulang (ijin krn ada temen dari jkt mau dateng) sampai rumah dinda lagi main sedangkan dira lagi bobo siang, dinda kelihatan lebih sehatSyukur AlhamdulillahhhhhhTerimakasih masukan, dan doa dari teman teman semuanyaDinda sudah baikan sekarang semoga aja sehat selalu amin amin amin Ya robba alamin

Friday, April 28, 2006

Dinda panas

Suhu badan DInda Tinggi nih, taunya sih sore menjelang malem pas dinda baru bangun, trus minta maem pas uci pegang badannya anget tapi dah kadung bilang kalo mo ke acara ULTAH cucunya bos, dan dinda gak mau ditinggal dirumah, akhirnya kami ( uci , ayah, dinda dan dira ) berangkat ke ULang tahunnya Bang ricky. kakak dinda bawa kado kecil dibungkus kertas kado warna merah isinya baju bali. Disana sekitar 1 jam an, potong kue, kasi nasi kotak tapi dinda asyik main ma anak-anak lainnya begitu juga dira yang main sama nazwa ( adik Bang Ricky ) yang lagi kurang enak badan ( abis imunisasi ), mereka tampak senang, sesekali uci pegang dinda ngecek suhu badannya, aneh suhu badannya seperti biasa aja ( apa karena dia lg seneng main ma anak lainnya ya?) tapi tangan uci bukanlah termometer yang bisa mengukur suhu badan dengan benar.

Setelah acara ultah kami pulang dengan membawa nasi kotak yang lom sempat dimakan. karena uci pikir dinda baik-baik aja kami melanjutkan acara yaitu ketemu temen lama uci yang dateng ke denpasar ( tinggal disingaraja ). kebetulan adiknya juga lagi ULtah. Sayangnya sampe sana anak-anak temen uci dah pada bobo sedangkan dinda dira masih tampak seger ( gemana gak seger wong abis mandi sore bobo ampe menjelang isya' ).Waktu pertama kali ketemu uci komentar pertama mesti deh "Wah uci makin subur aja".uci sih nyengir aja trus komentar selanjutnya "Wah Dinda dan Dira juga Ndut banget yah, di kasi apa ci bisa ndut gini?" jawabnya "Semua pada doyan makan". ( kaya mak nya hihihi) ya Maklum aja anak-anak mereka bodynya gak segede dinda dan dira ( lha wong mak bapaknya juga pada ceking ceking).Ngobrol sana sini, eh gak berapa lama anak-anak mereka terbangun dan gak mau bobo lagi, ya udah deh lanjut ke acara foto-foto. eh baru nyadar ternyata anak kami cewek semua jadi kaya asrama putri aja hahahha

Jam 11 malem pulang, diperjalanan dira dah bobo lelap, berhubung dah malem Dinda yang biasanya duduk di depan kami dudukin ditengah sambil senderan ke tangan uci, jadi kemeng ( baca pegel ) kanan kiri nih. nyampe rumah boboin dira di kamar uci, trus kasi dinda minum obat penurun panas ( panasnya naik ). trus gendong bentar, kemudian dia minta bobo di elus elus, beberapa saat kemudian akhirnya dinda terlelap Sampai waktunya uci berangkat kerja Dinda belom bangun, semoga saja nanti pulang kerja dinda dah baikan

Thursday, April 27, 2006

Dira Nggeblag ( jatuh terlentang )

Pagi tadi Dira jatuh terlentang dari posisi berdiri hiks kejadian pastinya sih uci gak tau soale uci tinggal ke belanja kepasar, waktu uci tinggal
Dira masih bobo lelap, eh pas pulang dari pasar uci liat dira dah di gendong ma mbaknya kelihatan abis nangis trus ceritalah si mbah kalo dira abis jatuh di deket sumur
Kronologinya begini, pagi uci berangkat kepasar dira masih bobo, beberapa saat kemudian mbah denger dira manggil ahhhhhhhh ( kl bangun tidur biasanya dira manggil gitu karena gak ada orang di kamar, atau nyanyi atau mainan bantal) langsung mbahnya liat kekamar taunya dira dah di deket pintu, ternyata dira BAB, ya udah langsung di bawa ke blakang deket sumur dan dibersihin. kemudian Dira ditinggal Mbah nyuci bentar tau tau dira dah berdiri gak pegangan trus mamak ayan (tetanga sebelah) yang tau kaget bilang waa dira berdiri (ngomonge keras) mungkin krn itu dira kaget dan akhirnya nggeblak ( baca jatuh terlentang ) kontan aja dira nangis trus di gendong dan dikasi air ma tetangga tapi gak mau (kata mbahnya mungkin karena gelasnya beda hihihi) trus di bikinin susu deh. pas bikinin susu itu uci dah datengHingga sampai uci berangkat kerja semuanya sih baik-baik aja, dira dah ngoceh dah ketawa dah mandi dah cantik dan wangi dan diliatin ma kakak dindanya yang baru bangun masih bau pesing (ngompol), masih ada bekas iler dan rambut berantakan

Tuesday, April 18, 2006

Dira's Birthday

Happy Birthday To you
Happy Birthday To you
Happy Birthday Happy Birthday
Happy Birthday To you

Kemaren Ulang taunnya Dira yang barengan dengan Ulang tahun ayahnyaTak terasa udah setahun berlalu Dira yang lahir lahir dengan berat 2,7 kg sekarang dah jadi 11 kg, lahir hari Senin Kliwon 18 April 2005 di Bidan dengan Proses normal, walau haru di induksi terlebih dahulu karena sudah lewat dari prediksi dan sudah mengalami pengapuran, Alhamdulillah semua Berjalan lancar prosesnya lebih mudah dan lebih cepat daari perkiraan uci, walau hanya di tungguin oleh ayah dan mbah kungnya ( bapak uci ), Ibu gak mau nungguin trauma takut kaya dinda dulu ( prosesnya lama dan cukup menegangkan hihihi )
Dibalik kebahagian menyambut Ulang Tahun Dira ini ada juga Duka yang mengikuti, pagi hari sebelum berangkat kerja uci menerima kabar duka yang datang dari keluarga ibu mertua, adik sepupu kesayangan suami uci ( putra dari adiknya ibu mertua ) telah meninggal dunia karena sakit. umur pastinya uci tidak tau ( lebih muda dari uci ) dia meninggalkan seorang istri dan seorang anak berumur 3 bulan hiks hiks padahal dia merupakan anak laki-laki satu-satunya ( kalau umat hindu merupa penerus keluarga) untungnya anaknya cowok jadi ada penerusnya ( yg ini gak usah di bahas cuma info tok )Mohon doanya yah, Moga Arwahnya diTerima disisi-NYA dan bagi keluarga yang di tinggal di beri keikhlasan dah ketabahan
Balik keacara Ultah dira nehsemalem acaranya potong Kue aja, gak ada undangan khusus, yang dateng ke dua kakak uci, adik, dan temen temen mereka, jadinya lumayan rame jugadira di bawain kado gede euy (isinya jajan ma mainan) hehehe, kalo tetangga sebelah biliin baju yang langsung di pakein pas acara ultah. ya jadi deh nyanyi panjang umur bersama, potong kue, foto foto dan ngobrol, trus dilanjuti makan nasgor (beli ) hehehe praktis dahini pertama kalinya dira makan nasgor, sebetulnya gak sengaja ngasi, tadinya uci yang makan eh dira minta ya udah di kasi aja dikit lha kok doyan minta lagi dan lagi dan lagijatah maknya di maem dah ( ngalah nih ceritanya hihihi) ternyata dira doyan nasgor euy
karena acara ini juga bobo dira jadi lebih larut dari biasanya, Alhamdullah semuanya lancar dan anak-anak gak rewelyang ada badan pegel smua, mana geraahhhhh huaahhhhhakhirnya bobo dengan lelap sampe pagi

Monday, April 10, 2006

No Long Week End

Sekarang tanggal merah nih ( Maulid Nabi Muhammad SAW) semua pada libur menikmati Long week end mereka. Tapi uci malah masuk kerja, No Long Week End hiks hiks hiksNasib kuli sempet ngobrol Ma Pepy ajah yang gak tau kalo sekarang ini long week end ( maklum doi gak diindonesia sekarang ) sama sama mengeluh sepi. minggu depan long week end lagi nih, tapi tetep aja uci gak dapet jatah long week endlibur cuma hari minggu doanggg.... sabar sabarrrr sabarrrr

Week End kePuputan lagi

Tak terasa dah week end lagi nih, acara week end kali ini rencananya ngajakin ketemuan temen bunda yang dimilis balita anda ( mbak noni ) yang lagi liburan keBali, tapi setelah di hubungi yang bersangkutan tidak bisa, akhirnya week end jadinya ke Lapangan Puputan. Sore jam 15:30 Dinda dan dira maem trus mandi trus gantian bunda yang mandi baru deh berangkat naik motor, seperti biasa ayah yang nyetir, dinda didepan ( pake kursi ekstra yang dibikinin mbah kung ), trus bunda dan dira di belakang.
Seperti biasanya week end gini di Lapangan Puputan rame sekali, pertunjukan tari-tarian masih ada, sempat nonton bentar ( gak bertahan lama), males desak desakan (sebenernya sih krn pendek jadi gak keliatan hihihi), Biasanya beli balon terbang tapi kali ini beli mainan roket (balon dah banyak dirumah) trus cari tempat duduk, Setelah dapet tempat duduk ( lesean ) pesen lupia, nasi kuning bungkus, telur puyuh,kacang telur, pop es, aqua botol ( buanyakkkk euy) abis dah dimaem bersama padahal sebelum berangkat anak anak dah maem, pas yang lain asyik maem lumpia dira maem tahu dipegang sendiri abis sepotong gede. ayahnya geleng-geleng kepala liat dinda dan dira makan hihihi
Kayanya dah mau ujan neh, soale mendung menggulung dan suara petir beberapa kali. akhirnya kami memutuskan untuk pulang, sebelumnya beliin

Wednesday, April 05, 2006

ulah dinda

sepulang dari kerja saya liat dinda baru bangun masih berbaring di kursi (kebetulan bobo di sofa), adiknya (dira) lagi didudukin di meja sambil ayun ayun kaki(dipegangin mbahnya) liat bundanya dateng langsung nyengir dan minta di gendong
Pas gendong dira, kakak dindanya nangis(manja) trus minta gendong mbahnya, tumben dinda kolokan gitu, taunya mbahnya cerita kalo tadi siang dia jatuh tengkurep dua dengkulnya lecet. mang biasa tuh dinda kalau ada yang luka suka ngalem, maunya digendong aja. kalo diliat yg luka dia bilang sakitt. uci tanya keseleo ? (tanya mbahnya) jawabnya gak kok tadi aja sempet lari lari, sekarang lagi ngalem ajah.
uci mo tes ah, kemudian uci gendong adik dira trus ngomong "adik dira kasi maem ikan yuk, kk dinda lagi sakit gak bisa kasi maem ikan". eh taunya dinda minta turun dari pangkuan mbahnya sambil bilang"tidakk..tidakkk....tidakk....dinda kasi maem ikannya!!" (sambil nunjuk dadanya) akhirnya dia minta gendong terus kasi maem ikan sambil ketawa ketawa liatin ikannya makan
beberapa saat kemudian dinda dan dira main dilantai bongkar keranjang mainan, seperti biasa dinda suka gemes ama adiknya(di cium paksa dan lama, di dorong sampe jatuh, ditindih dipake kudakudaan kl pas adiknya merangkak, dijambak dll) dan kalo udah begitu saya cuma kasi tau dengan nada sabar, "kakak dinda gak boleh gitu, kalo di pukul adik dira sakit tuh khan adik dira nangis, kk dinda mau gak di pukul?" dinda jawab "tidak". makanya jangan pukul adik dira yahh , biasanya sih dinda nurut aja alias stop tapi nanti ato besoknya dah mulai lagi hehehe
nah sore itu dinda jambak adiknya (dimulai dr rebutan mainan), pertama sih dikasi tau jangan lha kok diulang dan lebih keras lg, (emosi nih ceritanya) uci cubit dinda sambil pasang tampang marah (gak keras kok cubitnya) pikiran sih mo bikin dia jera tapi beneran deh nyesel banget. berhubung uci lg gendong dinda yang udah gak nangis lg, dinda di ambil mbahnya, sambil bilang "ayo sini sama mbah bunda nakal yahh, mana yang sakit". dinda masih aja nangis keras, trus minta turun dr pangkuan mbahnya, deket deket uci sambil nangis. uci tau dia minta di gendong, akhirnya uci taruh dira di lantai kemudian gendong dinda, dinda peluk uci euy semakin nyesel rasanya, kemudian dinda diem. dira yang ditaruh jelas aja nangis, uci ajak dinda diluar sambil menasehati dia. dira dah main ma mbahnya hehehe
jadi berfikir cara menghukum yang benar, yang bisa membuat dia jera ( tahu bahwa itu jelek ) tanpa membuat dia sakit hati nih....